RIYADHUSSHOLIHIIN.OR.ID, PANDEGLANG –Pembelajran Offline di tengah pandemi saat ini menjadi perhatian khusus baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, terlebih pesantren atau boarding school yang dimana kegiatan belajar mengajar tidak hanya dilakukan di kelas, namun juga di tempat-tempat lain seperti masjid, lapangan, aula, asrama dan sebagainya.

Alhamdulilah, Ponpes Riyadhussholihiin , termasuk diantara pondok pesntren di Pandeglang yang diberikan izin untuk melakukan pembelajaran secara tata muka oleh pemerintah dan dengan kawalan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang.

Hal ini pun menjadi perhatian khusus oleh Ketu Komisi VIII DPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt. dan jajarannya, sehingga beliau menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Pesantren Riyadhussholihiin bersama rombongan dari DPR, Kemenag, DIKTIS, dan aparatur pemerintah lainnya.

Hadir, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tb. Ace Hasan Syadzily dan Moekhlas Siddik, beserta anggota Komisi VIII lainnya. Hadir pula, Direktur Jenderal Pendis Muhammad Ali Ramdhani, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Waryono, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Suyitno, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Agus Salim, serta Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Banten Mahfudin.

“Kami hadir disini ingin melihat secara langsung, apakah benar proses pembelajaran itu memenuhi protokol kesehatan, apakah benar pesantren ini ikut aturan main selama pandemi, karena bagian dari tugas kita yaitu pengawasan,” kata Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto di Pandeglang, Senin (12/10). (dikutip dari :kemenag.go.id)

Kunjungan Ketua DPR Komisi VIII Ke Salah Satu Kelas Di SMAS Riyadhussholihiin

beliaupun menyampaikan harapannya jangan sampai pesantren menjadi klaster baru covid-19 dan sudah tugas pemerintah untuk terus mengawasi dan memantau kegiatan pembelajran tatap muka di pesantren-pesantren tidak hanya pesantren Riyadhussholihiin tapi juga pesantren-pesantren lainnya di kabupaten Pandeglang. (abuhazim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?