Selamat Datang di Ponpes Riyadhussholihiin

MEREKA TIDAK MENGAGUNGKAN ALLAH

May 24, 2022 admin No Comments
MEREKA TIDAK MENGAGUNGKAN ALLAH

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman :

والمُنافِقاتِ والمُشْرِكِينَ والمُشْرِكاتِ الظّانِّينَ بِاللَّهِ ظَنَّ السَّوْءِ عَلَيْهِمْ دائِرَةُ السَّوْءِ وغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ ولَعَنَهُمْ وأعَدَّ لَهُمْ جَهَنَّمَ وساءَتْ مَصِيرًا} [الفتح ٦].

Aritnya :
dan supaya Dia mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang musyrik laki-laki dan perempuan yang mereka itu berprasangka buruk terhadap Allah. Mereka akan mendapat giliran (kebinasaan) yang amat buruk dan Allah memurkai dan mengutuk mereka serta menyediakan bagi mereka neraka Jahannam. Dan (neraka Jahannam) itulah sejahat-jahat tempat kembali. (Al-Fath : 6)

Ketika kemusyrikan adalah kedzaliman yang paling tinggi, kejahatan yang paling jelek, dan kemungkaran yang paling tercela, hal yang paling dimurkai dan paling dibenci oleh Allah, dan paling berat hukumannya. Dan dia menetapkan untuk pelaku kesyirikan hukuman dunia dan akhirat yang ia tidak menetapkan untuk dosa selain syirik, dan dia mengabarkan bahwa dia tidak akan mengampuni dosa syirik, dan bahwa pelakunya najis, kurban mereka statusnya haram, demikian sembelihan mereka dan menikahi mereka hukumnya haram (bagi orang beriman). Ia memutuskan hubungan antara mereka dan orang-orang mukmin, dan menjadikan mereka musuh-musuh-Nya, musuh malaikat-malaikat-Nya, musuh rasul-rasul-Nya dan orang-orang mukmin, dan Dia menghalalkan bagi orang-orang yang bertauhid harta merek, wanita dan anak-anak mereka. dan menjadikan mereka sebagai budak. Ini karena kemusyrikan adalah mencela rububiyyah Allah, meremehkan keagungan Allah, dan buruk sangka terhadap Rabbul ‘Aalamiin. Tafsir al qayyim

Bismillah, Ikuti Media Sosial Riyadhussholihiin Pandeglang
🌏 Web | https://riyadhussholihiin.or.id
🖥 Youtube : https://www.youtube.com/c/GaleriRiyadh
🌐 Telegram : https://t.me/galeririyadh
📱 Instagram : https://Instagram.com/galeririyadh
📺 Twitter : https://twitter.com/galeririyadh
💻 Facebook : https://www.facebook.com/riyadhgaleri
📱 WhatsApp : https://wa.me/6281314568868

Leave a Reply