RIYADHUSSHOLIHIIN.OR.ID, PANDEGLANG– Ponpes Riyadhussholihiin, Rocek, Cimanuk, Pandeglang, Banten memiliki fasilitas olahraga baru berupa lapangan Voli. Stadion tersebut baru mulai dikerjakan pembangunannya Ahad 3 Shafar 1442 H/20 September 2020. 

Bagian saran prasaranan pondok, Ustadz Ahmad Fahmi, S.Th.I., mengatakan, lapangan voly baru berukuran 9×18 meter .

“sebelumnya lapangan ini lahan kosong yang belum terpakai dan sekarang difungsikan sebagai lapangan voli.”  terang Ustadz Ahmad Fahmi, S.Th.I.  kepada redaksi riyadhussholihiin.or.id

Menurutnya, fasilitas baru tersebut akan terus dikembangkan menjadi sarana atletik untuk para santri diantaranya voli, takraw, tolak peluru dan loncat jauh, minimal bisa dijadikan lokasi ajang kompetisi para santri, untuk melengkapi aktifitas mereka di hari libur.

Dengan adanya fasilitas baru tersebut maka menambah fasilitas olahraga yang dimiliki Ponpes Riyadhussholihiin. Fasilitas olahraga di Ponpes Riyadhussholihiin terbagi menjadi luar ruangan (outdoor) dan dalam ruangan (indoor). Fasilitas outdoor terdiri dari lintasan lari, lapangan bola, lapangan futsal, lapangan voli, lapangan basket, lapangan panahan dan lapangan takrau (dalam proses penggaranapn). Sedangkan fasilitas indoor mulai dibangun sejak 14 Juli 2020, pengerjaanya saat ini mencapai 60%. “.

Sedangkan jalur masuk atau gerbang utama telah selesai pembangunannya dan saat ini alhamdulillah akses menjadi 2 arah sehingga tidak terjadi kemacetan dan terjaga ketertibannya ketika penjemputan atau saat kunjungan walisantri.

Semoga pembangunan ini bisa menambah semangat santri untuk semangat belajar di pondok, dan menjadi motivasi bagi santri untuk terus belajar dan berkembang baik di dalam kelas ataupun di luar kelas. (REDAKSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?